Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Foto Satelit Tunjukkan Ratusan Kendaraan Lapis Baja China Dikerahkan Di Kota Perbatasan Hong Kong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 15 Agustus 2019, 06:38 WIB
Foto Satelit Tunjukkan Ratusan Kendaraan Lapis Baja China Dikerahkan Di Kota Perbatasan Hong Kong
Foto satelit tunjukan kendaraan lapis baja di stadion/The Guardian
rmol news logo Foto-foto satelit menunjukkan bahwa China tampaknya memperkuat persenjataan di kota perbatasan dekat Hong Kong, Shenzhen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Foto-foto yang dikumpulkan awal pekan ini oleh Maxar WorldView menunjukkan apa yang tampak sebagai pengangkut personel lapis baja dan kendaraan lain milik paramiliter Polisi Bersenjata Rakyat China yang diparkir di sebuah stadion olahraga di kota Shenzhen.

Foto-foto itu juga menunjukkan lebih dari 100 kendaraan berada di dalam dan di sekitar stadion sepak bola di pusat olahraga Teluk Shenzhen, tepat di seberang pelabuhan Hong Kong yang saat ini diguncang oleh lebih dari dua bulan demonstrasi jalanan.

Media pemerintah China, seperti dimuat ulang The Guardian (Rabu, 14/8), hanya mengatakan bahwa latihan-latihan Shenzhen telah direncanakan sebelumnya dan tidak secara langsung berkaitan dengan kerusuhan di Hong Kong.

Meski begitu, waktu kedatangan kemdaraan tempur itu dilakukan tidak lama setelah pemerintah China mengatakan ada bibit terorisme dalam gelombang aksi unjuk rasa di Hong Kong.

Sementara itu, sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menulos di Twitter bahwa intelijen Amerika Serikat percaya bahwa pemerintah China telah memindahkan pasukan ke perbatasannya dengan Hong Kong.

"Semua orang harus tenang dan aman!" tulis Trump. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA