Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Pakistan, Peluru India Lewati LoC Dan Tewaskan Enam Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Sabtu, 17 Agustus 2019, 05:31 WIB
Klaim Pakistan, Peluru India Lewati LoC Dan Tewaskan Enam Orang
Perbatasan Kashmir/Net
rmol news logo Saling klaim diserang dilakukan oleh Pakistan maupun India terkait ketegangan yang terjadi di Kashmir.

India sempat mengklaim baku tembak dipicu Pakistan yang melanggar gencatan senjata di Garis Kontrol (LoC) yang dijaga ketat. Kini giliran Pakistan yang mengklaim bahwa pasukan India telah menembak melintasi garis tersebut.

Serangan disebut telah mengakibatkan sebanyak enam orang dari pihak Pakistan gugur.

“Putra tanah air yang pemberani kehilangan nyawa dalam menjalankan tugas,” tulis Jurubicara Militer Pakistan, Jenderal Asif Ghafoor dalam kicauannya di media sosial, Jumat (16/8).

Pada Kamis (15/8) lalu, Pakistan mengatakan setidaknya dua warga sipil dan tiga tentaranya tewas dalam baku tembak di lintas perbatasan Kashmir. Mereka juga menyebut sebanyak lima tentara India tewas dalam pertempuran itu.

Namun pernyataan tersebut langsung dibantah oleh pihak India. Mereka menyatakan bahwa baku tembak tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dari pihaknya.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Al Jazeera, tentara India mengatakan bahwa dari sekitar jam 7 pagi Pakistan melanggar gencatan senjata antara kedua negara di LoC yang sangat dijaga ketat bahkan dimiliterisasi.

Pada hari Rabu (14/8), Dutabesar Pakistan untuk AS, Asad Majeed Khan mengatakan bahwa kemungkinan Pakistan akan memindahkan pasukannya dari perbatasan Afganistan ke perbatasan Kashmir.

Sementara itu, dalam pidatonya, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menegaskan bahwa Pakistan akan berjuang hingga akhir demi membela Kashmir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA