Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kashmir Memanas, AS Pangkas Bantuan Ke Pakistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 18 Agustus 2019, 07:58 WIB
Kashmir Memanas, AS Pangkas Bantuan Ke Pakistan
Penjagaan ketat di Kashmir/Net
rmol news logo Amerika Serikat memangkas bantuan luar negeri Pakistan sebesar 440 juta dolar AS di tengah ketegangan yang terjadi di Kashmir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikabarkan Russia Today (Sabtu, 17/8), pemangkasan bantuan itu berarti bahwa Pakistan hanya akan menerima total bantuan senilai 4,1 miliar dolar AS. Jumlah itu jauh lebih sedikit dari jumlah total yang dijanjikan oleh Amerika Serikat sembilan tahun lalu.

Paket bantuan Amerika Serikat awalnya ditetapkan senilai 7,5 miliar dolar AS di bawah kesepakatan yang disebut dengan "Kerry-Lugar-Berman Act" yang diimplementasikan pada 2010.

Namun pasang-surut hubungan Amerika Serikat dan Pakistan kerap menunda atau mengganggu distribusi dana.

Kementerian Urusan Ekonomi Pakistan menganggap bahwa pemangkasan dana bantuan itu adalah bagian dari strategi Presiden Amerika Serikat Trump untuk mengurangi pengeluaran pemerintah dengan memotong bantuan ke negara-negara berkembang.

Pemangkasan bantaun terjadi bertepatan dengan meningkatnya eskalasi di Kashmir, yang dipicu oleh keputusan India untuk mencabut status otonomi khusus di Kashmir.

India menegaskan bahwa keputusan itu perlu diambil untuk membela hak asasi manusia dan memerangi terorisme dan korupsi yang merajalela di wilayah tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA