Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brexit Tanpa Kesepakatan Ancam Pasokan Makanan Dan Obat-obatan Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 18 Agustus 2019, 09:50 WIB
Brexit Tanpa Kesepakatan Ancam Pasokan Makanan Dan Obat-obatan Inggris
Brexit/Net
rmol news logo Inggris terancam menghadapi kekurangan bahan bakar, makanan dan obat-obatan jika meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan transisi.

Pasalnya, Brexit tanpa kesepakatan akan mengganggu aktivitas pelabuhan dan membuat perbatasan ketat di Irlandia.

Menurut dokumen resmi pemerintah yang bicir dan dimuat Sunday Times, prediksi yang disusun oleh Kantor Kabinet menetapkan kemungkinan adanya "gempa susulan" dari Brexit tanpa kesepakatan.

Prediksi itu memperkirakan, 85 persen truk yang menggunakan jalur penyeberangan utama mungkin tidak siap untuk menghadapi bea cukai Perancis. Hal itu berarti akan ada gangguan di pelabuhan yang selama sekitar tiga bulan sebelum kemudian membaik.

"Disusun bulan ini oleh Kantor Kabinet di bawah nama sandi Operasi Yellowhammer, berkas itu menawarkan pandangan langka ke dalam perencanaan rahasia yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah keruntuhan bencana dalam infrastruktur negara," begitu bunyi laporan Sunday Times, dimuat ulang Reuters.

Perdana Menteri Boris Johnson diketahui berulangkali berjanji untuk tetap membawa Inggris hengkang dari Uni Eropa pada 31 Oktober mendatang, dengan atau tanpa kesepakatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA