Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatan HUT Ke-74 RI Di Hanoi, Dubes RI Untuk Vienam Apresiasi Para WNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 18 Agustus 2019, 11:02 WIB
Peringatan HUT Ke-74 RI Di Hanoi, Dubes RI Untuk Vienam Apresiasi Para WNI
Perayaan HUT ke-74 RI di Vietnam/Istimewa
rmol news logo Sekitar 150 Warga Negara Indonesia (WNI) memadati lapangan bulu tangkis Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Hanoi Vietnam untuk mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Duta Besar RI Hanoi Ibnu Hadi. Usai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan.

Acara disusul dengan pembagian hadiah bagi pemenang rangkaian lomba peringatan HUT ke-74 RI dan sekaligus acara perpisahan pejabat Perbinlu KBRI Hanoi Kolonel A. Adipati Karnawidjaja yang telah menyelesaikan masa tugasnya dan akan kembali ke Indonesia.

“Kemerdekaan harus selalu kita syukuri. Salah satunya dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan di manapun kita berada. Tak terkecuali saat kita berada di luar negeri. Semoga rangkaian acara HUT ke-74 RI ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan semakin meningkatkan rasa cinta kita kepada Ibu Pertiwi,” ungkap Dubes RI Hanoi sesaat setelah pemotongan tumpeng.

Selain itu, Dubes juga menyampaikan apresiasinya kepada WNI yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 RI. Dari mulai perlombaan tenis meja, bulu tangkis, bowling, pidato, sampai lomba anak-anak yang dilaksanakan dari 21 Juli sampai 17 Agustus 2019.

Mengingat tidak semua WNI di Vietnam tinggal di Hanoi. Tetapi ada juga yang menetap di luar kota Hanoi seperti Propinsi Quang Ninh dan kota Hai Phong yang punya waktu tempuh 2-3 jam.

Perayaan HUT ke-74 Indonesia di Hanoi ini, dihadiri oleh sejumlah tamu kehormatan seperti mantan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia H.E. Nguyen Dan Quang, Wakil Ketua Hanoi Union of Friendship Organization (HAUFO) Mr. Can Viet Anh, dan perwakilan Vietnam-Indonesia Friendship Organization (VIFA) Mr. Nguyen Duy Thieu.  

Selain tamu undangan tersebut, hadir juga “Friends of Indonesia”, yaitu para alumni penerima beasiswa dari Pemerintah Indonesia dan rekan media yang turut mengikuti upacara HUT ke-74 RI yang berlangsung khidmat dan tertib di tengah teriknya cuaca musim panas kota Hanoi.

Seluruh hadirin khususnya WNI yang datang juga sekaligus menikmati menu makanan khas Indonesia seperti Nasi Tumpeng, Batagor dan Pempek.  Rencananya, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 RI akan ditutup dengan Resepsi Diplomatik pada 21 Agustus 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA