Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Astronot NASA Dituduh Bobol Rekening Bank Mantan Pasangan Dari Stasiun Luar Angkasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 25 Agustus 2019, 06:42 WIB
Astronot NASA Dituduh Bobol Rekening Bank Mantan Pasangan Dari Stasiun Luar Angkasa
Anne McClain/Net
rmol news logo Seorang mantan perwira intelijen Angkatan Udara Amerika Serikat, Summer Worden, melaporkan astronot NASA, Anne McClain, telah membobol rekening miliknya saat sang astronot berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) antara bulan Desember 2018 hingga Juni 2019.

Anne McClain dan Worden Summer adalah pasangan lesbian. Keduanya disebutkan bercerai pada tahun 2018, sebelum Anne McClain bertugas di ISS. Tidak jelas apa yang menjadi penyebab keduanya bercerai.

Dalam kehidupan pribadi keduanya, Anne McLain berperan sebagai “suami”. Sementara Summer Worden, untuk melengkapi, berperan sebagai “istri”.

Belakangan Summer Worden mengetahui ada pihak lain yang mengakses rekening miliknya dari jaringan komputer yang berafiliasi dengan NASA.

Setelah melakukan penggalian lebih lanjut,  Summer Worden menemukan tanda-tanda bahwa pelaku pembobolan adalah Anne McClain, sang mantan "suami".

Kepada outlet berita Houston KPRC, Summer Worden mengatakan, pihak bank memberikan bukti kepada pengacaranya bahwa Anne McClain lah yang mengakses akun milik Summer Worden.

"Saya terkejut melihat keberaniannya untuk berpikir bahwa dia bisa lolos dari hal itu, dan saya sangat kecewa bahwa saya tidak bisa merahasiakan apa pun," katanya, seperti dimuat ulang Russia Today (Sabtu, 24/8).

Atas tuduhan itu, Summer Worden melaporkan persoalan ini kepada Komisi Perdagangan Federal. Sementara seorang anggota keluarganya juga mengajukan pengaduan ke Kantor Inspektur Jenderal NASA.

Dalam laporan Worden, McClain dituduh mencuri identitas dan akses yang tidak benar untuk bisa masuk ke catatan keuangan pribadi Worden.

NASA tidak mengomentari persoalan ini karena menyangkut masalah pribadi. Sementara McClain saat ini masih menjadi astronot aktif NASA setelah kembali ke Bumi.

Anne McClain memulai kariernya di Angkatan Darat AS pada tahun 2002. Wanita kelahiran 7 Juni 1979 ini pernah ditugaskan ke Irak, dan pangkat terakhirnya di dinas militer AS adalah Letnan Kolonel. Di tahun 2013 Anne McClain bergabung dengan NASA, dan tercatat sebagai astronot termuda.

Anne McClain berangkat menuju ISS pada 3 Desember 2018. Ia berada di luar angkasa selama 203 hari 15 jam dan 16 menit. Anne McClain kembali ke Bumi pada 24 Juni 2019, dan sampai kini masih aktif di NASA.

Sebelum berkarier di militer dan NASA, Anne McClain dikenal sebagai seorang pemain rugby yang cemerlang. Dari lapangan rugby dia mendapatkan nama panggilan Annimal.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA