Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Sita 52.000 Bagian Senjata Api Impor Ilegal Dari China

Senin, 26 Agustus 2019, 17:03 WIB
AS Sita 52.000 Bagian Senjata Api Impor Ilegal Dari China
Puluhan ribu suku cadang senjata berhasil ditahan masuk AS/Net
rmol news logo Badan Perlindungan Bea Cukai dan Perbatasan Amerika Serikat (CBP) berhasil menyita lebih dari 52.000 bagian senjata api yang masuk secara ilegal. Meskipun, seluruh pengiriman tersebut tercatat untuk distributor resmi.

Seluruh bagian senjata api tersebut terdiri dari grip, penyangga, dan suku cadang lainnya itu diduga bernilai lebih dari 378 ribu dolar AS. Dikirim ke Long Beach, California, melalui tiga tahapan.

Menurut juru bicara CBP, Jaime Ruiz, suku cadang tiba di AS dalam kurun waktu tiga bulan. Seluruhnya ditujukan kepada penjual dan distributor suku cadang senjata resmi yang berbasis di AS, dilansir dari CNN.

Direktur Operasi Lapangan CBP di Los Angeles, Carlos C. Martel mengatakan,"Penyitaan ini adalah contoh dari kewaspadaan petugas CBP terhadap produk impor, komitmen, dan fokus dalam penegakan peraturan embargo senjata yang kompleks."

"Embargo senjata China hanyalah satu dari ratusan peraturan yang diberlakukan CBP untuk memastikan keselamatan dan keamanan negara kita," tambah Martel.

Sementara itu, Ruiz menambahkan, sejauh ini belum ada yang dijadikan tersangka sehubungan pengiriman ilegal tersebut. Tetapi pihak penerima yang dituju sedang diselidiki. Ruiz juga menambahkan bahwa CBP juga tidak dapat mengungkapkan siapa yang mengirim suku cadang.

CBP tidak menjelaskan kepada siapa bagian-bagian senjata api tersebut dikirim dan siapa yang mengirimnya. Serta apakah ada orang yang dikenakan biaya sehubungan dengan penyitaan. rmol news logo article
Laporan: Ahda Sabila

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA