Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Negara G-7 Kompak Bakal Bantu Padamkan Amazon

Senin, 26 Agustus 2019, 18:52 WIB
Negara G-7 Kompak Bakal Bantu Padamkan Amazon
Kebakaran hutan Amazon/Net
rmol news logo Kebakaran hutan Amazon menjadi fokus dalam pertemuan negara-negara maju yang tergabung dalam kelompok G-7.   
 
Presiden Perancis Emmanuel Macron menyebut pemimpin negara-negara industri utama dunia itu sudah hampir mencapai kesepakatan mengenai cara membantu pemadaman. Termasuk, upaya memperbaiki kehancuran.

"Ada konvergensi nyata untuk mengatakan, mari kita semua setuju untuk membantu negara-negara yang dilanda kebakaran ini," ungkapnya kepada wartawan di Biarritz, kota yang menjadi tuan rumah KTT tahunan para pemimpin dari negara G7, pada Minggu (25/8).

Dia membeberkan bahwa AS, Jepang, Jerman, Perancis, Italia, Inggris, dan Kanada sedang menyelesaikan kesepakatan tentang bantuan teknis dan keuangan.

Sementara itu, Kanselir Jerman, Angela Markel mengatakan bahwa G-7 akan bicara dengan Brasil mengenai reboisasi di Amazon usai kebakaran dipadamkan.

"Paru-paru seluruh bumi terpengaruh, karena itu kita harus menemukan solusi bersama," tambah Angela Markel seperti dikutip Al Jazeerarmol news logo article Laporan: Ahad Sabila

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA