Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Tembok Ambisius Trump, Sekolah Militer AS Terpaksa Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 05 September 2019, 06:47 WIB
Demi Tembok Ambisius Trump, Sekolah Militer AS Terpaksa Ditutup
Presiden Amerika Serikat Donald Trump/Net
rmol news logo Pentagon telah memastikan akan menarik dana dari 127 proyek Departemen Pertahanan di dalam dan luar negeri untuk membangun tembok perbatasan yang didorong oleh Presiden Donald Trump.

Di antara proyek yang terkena imbas adalah sekolah dan pusat penitipan anak untuk keluarga militer. Fasilitas tersebut akan ditutup karena dananya akan dialihkan senilai 3,6 miliar dolar AS untuk mendanai pembangunan dinding di sepanjang perbatasan Amerika Serikat dengan Meksiko.

Sekolah untuk anak-anak anggota militer Amerika Serikat di Kentucky, hingga di liat negeri seperti di Jerman dan Jepang akan terpengaruh.

Selain itu, seperti dimuat Channel News Asia, sebuah pusat penitipan anak di Pangkalan Bersama Andrews di Maryland, yang merupakan rumah dari Air Force One, juga akan ditutup karena pengalihan dana.

Pengalihan dana terjadi karena Trump mengumumkan keadaan darurat nasional awal tahun ini untuk mengakses dana dari anggaran konstruksi militer.

Pada bulan Maret, Pentagon mengirim ke Kongres daftar proyek yang dapat terpengaruh.

Baru pada Selasa (3/9), Pentagon mengatakan bahwa dana tahap awal senilai 1,8 miliar dolar AS akan diambil dari proyek militer di luar Amerika Serikat. Pendanaan tahap kedua diambil dari proyek-proyek di dalam negeri.

Pembangunan tembok itu merupakan janji utama kampanye Trump tahun 2016. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA