Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Mekkah, Gus Syauqi Serukan Umat Islam Ikut Jaga Perdamaian Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 05 September 2019, 15:33 WIB
Di Mekkah, Gus Syauqi Serukan Umat Islam Ikut Jaga Perdamaian Dunia
Konferensi mahasiswa muslim di Mekkah/Istimewa
rmol news logo Islam merupakan agama yang mengajarkan perdamaian dalam segala aspek kehidupan manusia. Untuk itu, masyarakat muslim dunia harus memandatkan kepada seluruh pemimpin muslim di dunia untuk menunjukkan komitmen dalam mewujudkan dan menjaga perdamaian dunia.

Begitu seruan intelektual muda muslim, Gus Syauqi Maruf Amin dalam Konferensi III Mahasiswa Muslim Pasca Sarjana Antar Bangsa di Gedung Rizq Falace 1, Mekkah, Arab Saudi, Rabu (4/9).

“Ini adalah pondasi dari jalannya pembangunan umat, masyarakat, bangsa, bahkan dunia. Paling tidak pemimpin muslim harus mewujudkan perdamaian atau keamanan bangsa dan negaranya masing-masing," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (5/9).

Seruan putra wakil presiden terpilih KH Maruf Amin itu mendapat apresiasi dari peserta konferensi. Salah satunya dari delegasi mahasiswa Sudan, Faizal Ridhwan Syawie, Muhammad Ruhiyat Haririe, dan Khafidul Umam.

Ketiganya kompak mengapresiasi orasi ilmiah Gus Syauqi. Mereka ingin orasi Gus Syauqi didengar umat Islam dan diimplementasikan pemimpin Islam dunia.

Konferensi itu sendiri telah menyepakati program yang bernama proyek literasi. Program tersebut akan diimplementasikan dengan menerbitkan berbagai buku karya ilmiah selama tahun 2020.

Selain itu, para mahasiswa pascasarjana juga menegaskan diri selalu hadir dalam masyarakat untuk menebarkan nilai kebaikan dan kebajikan, juga mewajibkan diri untuk melakukan kerja sosial dan kerja peradaban.

Turut hadir sekaligus membuka acara konferensi III adalah Kepala Daker Makkah KH. Subhan Cholid, yang juga jebolan Universitas Al Azhar Mesir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA