Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes AS Wanti-Wanti Jerman Tak Berbisnis Dengan China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 05 September 2019, 18:27 WIB
Dubes AS Wanti-Wanti Jerman Tak Berbisnis Dengan China
Kanselir Jerman, Angela Merkel/Net
rmol news logo Rencana kunjungan Kanselir Jerman ke Negara China mendapat tentangan dari Amerika Serikat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bukan waktunya bagi Jerman untuk melakukan bisnis seperti biasa dengan China. Hal tersebut diungkapkan oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Jerman, Richard Grenell ketika

Dilansir Associated Press, Kanselir Jerman, Angela Merkel dijadwalkan mengunjungi para pemimpin China di Beijing pada Jumat (6/9) bersama dengan rombongan delegasi bisnis. Ini merupakan kunjungan Merkel ke-12 kalinya sebagai pemimpin Jerman.

Merespons rencana tersebut, Grenell mengatakan China telah dengan sengaja mengabaikan komitmennya terhadap Hong Kong, PBB, dan organisasi perdagangan internasional.

China bahkan disebut melanggar hak asasi manusia di Tibet dan Xinjiang yang menujukkan bahwa negara Tirai Bambu itu tak menghargai Jerman.

"Kami berharap Kanselir Merkel mengambil sikap tegas demi nilai-nilai (hak asasi manusia, demokrasi, dan supremasi hukum) yang menyatukan Jerman setelah jatuhnya komunisme," ujar Grenell.

Saat ini Jerman tengah dibayang-bayangi hantu resesi yang disebabkan oleh perang dagang AS dan China serta keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Ekonomi Jerman terbukti anjlok pada kuartal ketiga tahun ini, khususnya di bidang manufaktur.

Pemerintah Jerman bahkan memprediksi pertumbuhan ekonomi tahun ini hanya 0,5 persen, jauh lebih rendah daripada tahun sebelumnya 1,5 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA