Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Kepentingan, Perjanjian Damai Di Gaza Mustahil Terjadi Dalam Waktu Dekat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 10 September 2019, 07:57 WIB
Banyak Kepentingan, Perjanjian Damai Di Gaza Mustahil Terjadi Dalam Waktu Dekat
Mohammed al-Emadi/Al Jazeera
rmol news logo Saat ini tidak ada harapan untuk mencapai perdamaian antara faksi-faksi Palestina dengan Israel dalam waktu dekat ini, terutama untuk wilayah Gaza.

Begitu kata ketua Komite Rekonstruksi Gaza dari Qatar, yang dibentuk untuk membangun kembali rumah-rumah yang hancur akibat perang Gaza dan infrastruktur publik, Mohammed al-Emadi.

Emadi mengatakan, alasan di balik pesimisme yang dia lontarkan itu adalah karena banyaknya orang dan partai di kawasan itu yang secara finansial dan politik diuntungkan dari kondisi Gaza tanpa perdamaian.

"Situasi di Gaza seperti seorang lelaki yang berjalan di atas tali, berusaha menjaga keseimbangannya dan tidak jatuh ketika semua orang menusuknya, mencoba membuatnya kehilangan keseimbangan dan jatuh," kata Emadi.

"Gaza adalah tempat di mana Israel, Mesir, Otoritas Palestina, Hamas dan faksi-faksi Palestina lainnya mencoba untuk saling melemahkan dan bersaing untuk merebut kekuasaan," sambungnya, seperti dimuat Al Jazeera.

Dia menjelaskan, situasi di Gaza saat ini sangat berbelit-belit sehingga dalam waktu dekat, dia pesimis soal kemungkinan adanya perjanjian damai.

"Saya tidak berpikir akan ada perdamaian antara Hamas atau Fatah atau antara Israel dan Palestina," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA