Kapal Kargo Korea Selatan Terbalik, Seorang Awak Masih Terjebak

Selasa, 10 September 2019, 13:41 WIB
Laporan: Sarah Meiliana Gunawan

Petugas masih berusaha menyelamatkan satu awak kapal kargo yang terbalik/Net

Petugas penyelamat Amerika Serikat masih terus berusaha menyelamatkan satu awak kapal kargo Korea Selatan yang terbalik di lepas pantai negara bagian Georgia, Senin (9/9). Dia, bersama tiga awak lain yang telah diselamatkan terjebak di bagian dalam kapal selama 35 jam.

"Anggota awak keempat berada di lokasi yang lebih rumit di dalam kapal. Para ahli akan menemukan cara untuk mengeluarkannya," ujar Kapten Penjaga Pantai AS (USCG), John Reed sepeti dilansir oleh Al Jazeera.

Reed mengatakan bahwa saat ini kondisi tiga orang awak yang telah berhasil diselamatkan relatif baik. Ketiganya diketahui terjebak di dalam kapal sekitar 35 jam sebelum petugas mengebor lambung kapal untuk membuat pintu darurat.

USCG menyatakan, pihaknya mendapat panggilan 911 pada Minggu (8/9) sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat. Sehari setelahnya kru penyelamat baru bisa melakukan kontak dengan awak yang hilang.

Kementerian Luar Negeri Korea Selatan menyatakan bahwa awak kapal terisolasi di ruang mesin. Di kapal itu terdapat 10 orang warga Korea Selatan, 13 orang warga Filipina, dan seorang pilot pelabuhan.

Sebelumnya helikopter Golden Ray yang berada 200 meter dari lokasi kapal telah menyelamatkan 20 awak kapal pada Minggu (8/9).

Menurut data dari Golden Ray, kapal tiba di pelabuhan Brunswick pada Sabtu malam (7/9) setelah melakukan pelayaran singkat dari Jacksonville, Florida.

Tak lama kemudian, kapal meninggalkan dermaga dan sekitar 23 menit setelahnya kapal berhenti bergerak dan kemudian terbalik. Belum diketahui apa penyebab terbaliknya kapal tersebut.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019