Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi Saudi Tembak Jatuh Drone Houthi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 12 September 2019, 01:19 WIB
Koalisi Saudi Tembak Jatuh Drone Houthi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pasukan gabungan koalisi yang dipimpin Arab Saudi mengaku telah menembak jatuh sebuah drone yang diluncurkan militan Houthi, Rabu (11/9). Drone tersebut diduga menuju Kota Najran, Arab Saudi.

"Semua serangan pesawat tak berawak yang dilakukan oleh milisi teroris pasti gagal," ujar Jurubicara koalisi Saudi, Kolonel Turki Al Maliki dilansir Gulf Today.

Al Maliki juga manambahkan, koalisi akan terlibat dalam setiap ancaman untuk mencegah korban sipil. Koalisi berupaya untuk menetralisir dan menghancurkan Houthi sesuai dengan aturan hak asasi manusia internasional dan hukum humaniter internasional.

Sementara pada awal September lalu, koalisi Saudi diketahui meluncurkan serangan udara ke sebuah penjara yang diduga sebagai gudang senjata pemberontak Houthi. Akibatnya, lebih dari 100 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Koalisi Saudi mulai mengintervensi Perang Yaman pada 2015. Koalisi ini terdiri dari negara-negara Arab di Teluk, seperti UAE, Kuwait, Bahrain, hingga Mesir. Intervensi ini bertujuan untuk melawan pemberontak Houthi yang didukung oleh Iran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA