Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluarga Korban Kecelakaan Ethiopian Airlines Minta Boeing 737 Max Tak Terbang Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 12 September 2019, 02:51 WIB
Keluarga Korban Kecelakaan Ethiopian Airlines Minta Boeing 737 Max Tak Terbang Lagi
Keluarga korban kecelakaan Boeing 737 Max di Ethiopia/AP
rmol news logo Keluarga korban tewas dalam kecelakaan Boeing 737 Max di Ethiopia meminta Menteri Transportasi Amerika Serikat, Elaine Chao menangguhkan izin pesawat tersebut untuk terbang lagi dan melakukan tes lebih mendalam.

Dilansir Al Jazeera, dua dari kerabat korban ikut melakukan pertemuan di Washington selama dua jam pada Selasa (10/9). Dalam pertemuan tersebut, Chao berjanji mempergunakan waktu selama yang dibutuhkan untuk memastikan keamanan Boeing 737 Max.

Menurut seorang Jurubicara Chao, Kementerian dan Federal Aviation Administration (FAA) telah menijau lebih lanjut kecelakaan dan sertifikasi FAA tahun 2017 untuk pesawat unggulan Boeing tersebut.

Chao berjanji akan membuat Komite Khusus untuk meninjau perkara itu.

Sambil membawa foto 157 orang korban, para kerabat berkumpul di kantor Kementerian Tranportasi untuk memberingati 6 bulan jatuhnya Ethiopian Airlines 302. Di sisi lain, pihak Boeing yang berada di Chicago berharap mendapat izin FAA agar 737 Max dapat kembali terbang akhir tahun.

Bukan hanya Ethiopia yang merasakan risiko ketidaklayakan terbang 737 Max. Sebelumnya pada Oktober 2018, setelah sebulan Lion Air mengoperasikan Boeing 737 Max 8, pesawat model terbaru Boeing itu jatuh di perairan Karawang dan menewaskan 189 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA