Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga Arab: Rencana Netanyahu Mencaplok Tepi Barat Adalah Agresi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 12 September 2019, 05:51 WIB
Liga Arab: Rencana Netanyahu Mencaplok Tepi Barat Adalah Agresi
Pemukiman di Maale Adumim, Tepi Barat/AFP
rmol news logo Menteri Luar Negeri (Menlu) negara-negara yang tergabung dalam Liga Arab mengecam rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mencaplok bagian-bagian Tepi Barat. Sebab rencana tersebut dianggap sebagai agresi dan merusak peluang penyelesaian damai dengan Palestina.

"(Liga Arab) mengangggap pengumuman Israel berbahaya sebagai sebuah agresi baru dengan niat melanggar hukum internasional," ujar Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir setelah pertemuan sesi darurat Liga Arab di Kairo, seperti dimuat Gulf Today, Rabu (11/9).

Selain itu, Liga juga menganggap pernyataan tersebut akan merusak pondasi peluang perdamaian.

Para Menlu Arab sebelumnya melakukan pertemuan di Kairo, Mesir. Setelah Netanyahu membuat pengumuman yang disiarkan langsung, Dewan Liga Arab menambahkan sesi darurat untuk membahas persoalan tersebut.

Ada sekitar 65.000 warga Palestina dan 11.000 pemukiman Israel yang tinggal di Lembah Jordan dan wilayah Laut Mati Utara. Netanyahu pun berencana mencaplok wilayah tersebut jika ia memenangkan pemilihan umum pada 17 September mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA