Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Tunda Kenaikan Tarif Impor China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 12 September 2019, 14:48 WIB
Trump Tunda Kenaikan Tarif Impor China
Donald Trump beri peluang baru dalam hubungan dagang dengan China/Net
rmol news logo Putusan China dengan mencabut 16 produk Amerika Serikat dari bea tambahan, berdampak positif dalam hubungan dagang kedua negara.
Kini, giliran AS yang menunjukkan niat baiknya dengan menunda rencana kenaikan tarif impor terhadap beberapa produk China. Hal tersebut diungkapkan Presiden Donald Trump dalam akun Twitternya, Rabu (11/9).

"Atas permintaan Wakil Perdana Menteri China, Liu He, dan fakta bahwa Republik Rakyat China akan merayakan peringatan ke-70 mereka pada 1 Oktober, kami telah sepakat, sebagai niat baik, untuk menunda kenaikan tarif terhadp barang senilai 250 miliar dolar AS dari 1 Oktober menjadi 15 Oktober," tulis Trump dalam akun Twitternya.

Dilansir dari Associated Press, niat baik yang dilakukan oleh Trump ini juga jadi harapan akan adanya kesepakatan baru bagi kedua belah pihak. Sebelumnya, kedua negara telah sepakat untuk melanjutkan negosiasi di Washington, AS, pada awal bulan depan.

Dengan menunda kenaikan tarif selama dua minggu, Trump setidaknya telah membuka peluang bagi negosiator untuk membuat kemajuan dalam mencegah kenaikan tarifnya tanpa batas

Diketahui, sebelum Trump mengumumkan keputusan ini, Kementerian Keuangan China menyatakan akan membebaskan 16 jenis produk AS dari kenaikan tarif. Putusan ini akan berlaku per 17 September hingga 16 September 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA