Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pabrik Pengolahan Minyak Saudi Aramco Diserang Drone Misterius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Sabtu, 14 September 2019, 14:14 WIB
Pabrik Pengolahan Minyak Saudi Aramco Diserang Drone Misterius
Pabrik pengolahan minyak Saudi Aramco yang diserang drone misterius/Net
rmol news logo Serangan pesawat tanpa awak (drone) merusak dua pengolahan minyak milik Saudi Aramco, Sabtu (14/9). Hingga saat ini belum diketahui pihak yang melakukan serangan terhadap fasilitas dari perusahaan minyak besar Arab Saudi itu.

Serangan ini mengakibatkan kebakaran di sejumlah area pabrik. Meski demikian, menurut Jurubicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, situasi api di fasilitas Saudi Aramco di Abqaiq dan Khura sudah terkendali, sebut Al Jazeera mengutip kantor berita SPA.

Belum ada klaim langsung dari pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian ini. Oleh karenanya, saat ini kementerian terus melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi sumber serangan.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat asap membumbung tinggi di langit fasilitas raksasa di Abqaiq. Selain itu terdengar suara ledakan yang diidentifikasi sebagai tembakan.

Belum diketahui berapa kerugian maupun korban dalam kejadian ini.

Saudi Arabian Oil Co. atau Saudi Aramco adalah perusahaan minyak nasional Arab Saudi. Saudi  Aramco menjadi perusahaan minyak dengan nilai tertinggi di dunia dan mengelola 100 ladang minyak dan gas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA