Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipojokkan, Pemimpin Agung Iran Ancam Tutup Negosiasi Dengan AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 17 September 2019, 17:32 WIB
Dipojokkan, Pemimpin Agung Iran Ancam Tutup Negosiasi Dengan AS
Pemimpin Agung Iran, Ayatollah Ali Khamenei/Net
rmol news logo Pemimpin Agung Iran, Ayatollah Ali Khamenei buka suara setelah Iran dipojokkan atas serangan yang menimpa fasilitas minyak Aramco di Arab Saudi. Khamenei mengatakan, Iran tidak akan mengadakan pembicaraan dengan Amerika Serikat (AS).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kebijakan AS untuk menekan Iran pun dipastikan akan berakhir gagal.

"Kebijakan 'tekanan maksimum' terhadap Iran tidak ada artinya. Semua suara pejabat Iran telah bulat dan percaya tidak akan ada negosiasi dengan AS di tingkat apapun," ujar Khamenei dikutip Al Jazeera.

Namun demikian, Khamenei berpandangan bahwa AS bisa bergabung dengan perundingan multilateral antara Iran dan pihak lain jika bisa mengubah perilakunya dan kembali pada kesepakatan nuklir 2015.

Sebelumnya, AS dan Koalisi Saudi yakin serangan terhadap fasilitas pemrosesan minyak di Arab Saudi dilakukan oleh Iran dan mengenyampingkan klaim yang diberikan pemberontak Yaman, Houthi. Presiden AS, Donald Trump bahkan bersiap menanggapi serangan tersebut.

Menanggapi pernyataan Trump itu, Komandan Pengawal Revolusi Iran, Amirali Hajizadeh memperingatkan kembali bahwa Iran siap melakukan perang.

"Semua pangkalan Amerika dan kapal induk mereka dalam jarak hingga 2 ribu km di sekitar Iran berada dalam jangkauan kami," ancam Hajizadeh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA