Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anwar Ibrahim Gantikan Mahathir Mohamad Di Kursi Perdana Menteri Malaysia Pertengahan 2020?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 18 September 2019, 16:50 WIB
Anwar Ibrahim Gantikan Mahathir Mohamad Di Kursi Perdana Menteri Malaysia Pertengahan 2020?
Anwar Ibrahim/Net
rmol news logo Pertengahan tahun 2020 mendatang Malaysia mungkin akan memiliki perdana menteri baru. Pasalnya, Presiden Parti Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim mengatakan bahwa dia berharap akan mengambil alih kurs perdana menteri dari Mahathir Mohamad pada pertengahan tahun depan.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran berita bisnis (Rabu, 18/9), Anwar ditanya soal apakah Mei 2020 adalah waktu transisi kekuasaan.

"Ada pemahaman bahwa itu seharusnya sekitar waktu itu, tapi saya pikir saya tidak boleh terlalu picik tentang bulan yang tepat," kata Anwar seperti dimuat ulang Channel News Asia.

"Tetapi ada pemahaman bahwa dia akan mengundurkan diri dan saya harus memikulnya," tambahnya, merujuk pada Perdana Menteri Mahathir Mohamad.

Untuk diketahui bahwa batas waktu Mei 2020 tenggat waktu PKR untuk Anwar menduduki jabatan tertinggi dalam pemerintahan Malaysia. Hal itu sejalan dengan kesepakatan di antara para pihak komponen dalam koalisi Pakatan Harapan (PH) sebelum pemilu 2018 lalu.

Mahathir sendiri dalam kemenangannya di pemilu tahun lalu menyebut dirinya sebagai perdana menteri sementara. Dia juga menegaskan kembali bahwa dia akan menyerahkan tongkat estafet kekuasaan kepada Anwar seperti yang disepakati, meskipun pada saat itu tidak ada tenggat waktu yang diumumkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA