Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mesin Terbakar, Boeing 777 Air China Terpaksa Mendarat Darurat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 18 September 2019, 17:02 WIB
Mesin Terbakar, Boeing 777 Air China Terpaksa Mendarat Darurat
Air China terpaksa lakukan pendaratan darurat/Net
rmol news logo Pesawat Air China Flight 818 rute Washington, Amerika Serikat, menuju Beijing, terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Dulles setelah kebakaran mesin, Selasa (17/9).

Menurut keterangan Federal Aviation Administration (FAA), mesin jet Air China terbakar saat melakukan perjalanan ke Beijing. Pilot pun langsung melakukan kontak dengan kontrol lalu lintas.

Dilansir Associated Press, pesawat berangkat dari Bandara Internasional Dulles pada pukul 4.39 sore waktu musim panas timur (EDT). Pesawat tujuan ke Beijing ini harus memutar balik dan mendarat di bandara yang sama pada pukul 5.54 sore. Beruntung, pesawat mendarat dengan aman.

Jurubicara Otoritas Bandara Metropolitan Washington mengungkapkan, pesawat tersebut adalah Boeing 777 yang dapat menampung 317-396 orang. Belum diketahui kondisi para penumpang pasca kecelakaan.

Pesawat tipe 777 milik Boeing ini tercatat beberapa kali mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh mesin. Tak hanya 777, Boeing juga tengah dihadapkan dengan persoalan izin terbang kembali terhadap 737 MAX. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA