Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jet Lag, PM Selandia Baru Salah Sebut Jepang Dengan China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 19 September 2019, 10:58 WIB
<i>Jet Lag</i>, PM Selandia Baru Salah Sebut Jepang Dengan China
Jacinda Ardern/Net
rmol news logo Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern salah menyebut nama negara ketika dia tiba di ibukota Jepang, Tokyo.

Tidak lama setelah mendarat, Ardern memberikan pernyataan dalam wawancara dan sempat salah menyebut negara.

"Waktu yang sangat menarik bagi Selandia Baru dalam hubungannya dengan China, maafkan saya, dengan Jepang," ujarnya, segera mengoreksi kesalahan.

Ketika ditanya kemudian tentang kesalahan itu, Ardern mengaku bahwa dia mengalami jet lag sehingga tidak sengaja salah ucap.

Jet lag sendiri adalah kondisi kelelahan dan kebingungan setelah perjalanan udara dengan pesawat terbang yang panjang, sebagai akibat dari ketidakmampuan tubuh dalam menyesuaikan diri dengan zona waktu yang baru.
"Anda akan mengerti bahwa saya telah melakukan perjalanan terus menerus dan saat ini saya berhenti di sini," kata Ardern, seperti dimuat The Guardian (Kamis, 19/9).

Diketahui bahwa waktu di jepang adalah tiga jam di belakang waktu Selandia Baru. Sedangkan penerbangan langsung antara kedua negara membutuhkan waktu 11 jam.

Ini adalah kunjungan resmi perdana Ardern sebagai perdana menteri. Agenda utama yang dia bawa adalah pembahasan soal perdagangan dan pariwisata dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Dia juga dijadwalkan akan menonton pertandingan All Blacks di Rugby World Cup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA