Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi KBRI Beijing Jaring Pengunjung Trade Expo Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 19 September 2019, 23:26 WIB
Aksi KBRI Beijing Jaring Pengunjung Trade Expo Indonesia
Sambutan Dubes RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun/Net
rmol news logo Gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 digarap serius KBRI Beijing. Penjaringan para pembeli dan pengunjung telah dilakukan dalam rangka menyambut acara yang akan digelar pada 16 hingga 20 Oktober di Indonesia.

Salah satunya dengan menggelar acara Indonesia Trade Promotion and Investment Opportunities Forum di Grand Ballroom, Jinjiang Fuyuan Hotel, Beijing pada 17 September 2019 lalu.

Dalam acara ini, KBRI Beijing menggandeng Beijing Municipal Commerce Bureau dan China International Electronic Commerce Center (CIECC).

Selain menjaring pembeli dan pengunjung TEI ke-34, forum ini juga menjadi ajang promosi produk Indonesia di sektor makanan dan minuman, pertanian, perikanan, manufaktur, e-commerce dan transportasi, serta mempromosikan keberadaan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) yang baru berdiri di Shanghai pada awal tahun 2019.

Sebagaimana keterangan tertulis dari KBRI Beijing, para pembicara dari perwakilan pemerintah mengulas secara detail keunggulan produk dan manfaat bekerjasama dengan Indonesia di hadapan sekitar 200 orang peserta yang berasal dari 150 perusahaan dan asosiasi di Tiongkok.

Acara diawali dan ditutup dengan kegiatan business matching yang menghadirkan 10 perusahaan asal Indonesia. Penampilan tarian daerah dari Maluku, Bali, dan Jakarta turut meramaikan gelaran tersebut.

Tidak hanya itu, kegiatan yang dipromosikan melalui website investgo.cn dan CCPIT Beijing ini juga diliput oleh Tencent.com, Global.net, China Economic.net, dan China Trade News. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA