Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paralayang Bawa Indonesia Raya Berkumandang Di Serbia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 20 September 2019, 04:54 WIB
Paralayang Bawa Indonesia Raya Berkumandang Di Serbia
Tim Paralayang Indonesia/Net
rmol news logo Jauh dari sorotan media tidak membuat olahraga paralayang Indonesia tidak berprestasi. Tim Nasional Paralayang Indonesia bahkan sukses unjuk kebolehan di Kota Vrsac, Serbia dengan menyabet gelar World Champion of Paragliding 2019.

Kemenangan Timnas Indonesia diraih dalam Kejuaraan Dunia Paralayang Kategori I yang digelar di Vrsac pada 9 hingga 17 September. Timnas bersaing 130 pilot accuracy dari 128 negara.

Indonesia meraih gelar juara pertama setelah mendapat point accuracy terbaik, disusul timnas China dan Kolombia yang meraih juara 2 dan 3.

Dubes RI untuk Serbia, Mochammad Chandra Widya Yudha mengaku bangga saat menghadiri closing and prize giving ceremony kejuaraan tersebut. 

"Kami sangat bangga dengan prestasi timnas Indonesia yang telah bertarung secara sportif pada Paragliding Accuracy World Championship, selamat kepada Timnas, Indonesia Jaya!" ungkapnya sebagaimana keterangan tertulis yang diterima dari KBRI Beograd, Kamis (19/9).

Dalam kejuaraan ini, timnas terdiri dari delapat atlet terbaik Indonesia, termasuk  Jafro Megawanto, peraih dua medali emas cabor Paralayang pada Asian Games 2018. Jafro sendiri adalah peraih juara 4 pada kategori individual putra.

Selain itu, ada juga Irvan Winarta yang mewakili timnas Indonesia secara Individu. Irvan meraih poin akurasi terbaik sebagai juara kedua, mengalahkan 129 pilot accuracy lainnya.

Selama di Serbia, timnas Indonesia juga mengungkapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan KBRI Beograd selama pertandingan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA