Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang KTT Aksi Iklim Di AS, Ribuan Warga Australia Lakukan Unjuk Rasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 20 September 2019, 11:34 WIB
Jelang KTT Aksi Iklim Di AS, Ribuan Warga Australia Lakukan Unjuk Rasa
Aksi unjuk rasa menjelang KTT Aksi Iklim di AS/Net
rmol news logo Aksi pemanasan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Aksi Iklim di New York, Amerika Serikat, dilakukan ribuan pengunjuk rasa di Australia. Aksi unjuk rasa ini akan dilakukan di lebih dari 100 kota di Australia, Jumat (20/9).

Associated Press melaporkan, unjuk rasa yang disebut dengan "pemogokan iklim global" dimulai di ibukota Canberra dan kota terbesar Sydney. Para pengunjuk rasa menyerukan agar Australia yang merupakan pengekspor batu bara dan gas alam cair terbesar di dunia untuk mengambil tindakan lebih signifikan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

Kelompok pengunjuk rasa yang dikenal dengan Global Strike 4 Climate mengatakan, unjuk rasa akan dilakukan di 110 kota-kota besar dan kecil di seluruh Australia pada Jumat (20/9). Unjuk rasa massal ini diselenggarakan untuk menuntut pemerintah dan pebisnis agar berkomitmen kepada target nol emisi karbon pada 2030.

Tidak hanya Australia, aksi yang serupa juga dilakukan di berbagai kota-kota besar lain di seluruh dunia.

Diketahui, KTT Aksi Iklim akan diselenggarakan pada 23 September 2019 oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Program Lingkungan PBB (UN Environment), dan Climate and Clean Air Coalition. Pertemuan ini bertujuan untuk menyerukan gagasan "Clean Air Initiative"  untuk mendorong target penurunan emisi karbon 2030. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA