Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Hubungan Yang Memanas, Delegasi Iran Tetap Dapat Visa Dari AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 20 September 2019, 14:18 WIB
Di Tengah Hubungan Yang Memanas, Delegasi Iran Tetap Dapat Visa Dari AS
Presiden Iran telah mendapat visa untuk memasuki Amerika Serikat/Net
rmol news logo Amerika Serikat akhirnya mengeluarkan visa untuk Presiden Iran Hassan Rouhani dan Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif. Keduanya dijadwalkan menghadiri Sidang Majelis Umum PBB di New York pekan depan.

Dilansir dari Al Jazeera, pada Kamis (19/9), Zarif menyebut Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo telah berusaha menunda pemberian visa bagi delegasi Iran.

"@SecPompeo mencoba menghindari kewajiban AS untuk mengeluarkan visa bagi delegasi PBB, dengan menggunakan penunjukkan yang disombongkan sendiri," cuit Zarif dalam akun Twitter nya.

Pompeo sendiri tidak memberikan komentar yang tegas dan jelas terhadap peryataan Zahir. Dia hanya berkata, "Jika Anda (Zarif) terhubung dengan organisasi teroris asing, saya tidak tahu."

"Menurut saya itu akan menjadi alasan untuk berpikir apakah mereka (delegasi Iran) harus diizinkan untuk menghadiri pertemuan yang membahas perdamaian," tambah Pompeo.

Isu visa bagi delegasi Iran ini muncul seiring meningkatnya ketegangan dengan AS yang terkait berbagai isu. Kedua negara bahkan mengaku siap untuk berperang satu sama lain jika memang diperlukan.

Sementara itu, Jurubicara Kementerian Luar Negeri Iran menyatakan Zarif akan berangkat ke New York pada Jumat (20/9). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA