Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cara Menteri Jepang Gaet Minat Anak Muda: Bikin Perubahan Iklim Jadi Isu Seksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 23 September 2019, 10:00 WIB
Cara Menteri Jepang Gaet Minat Anak Muda: Bikin Perubahan Iklim Jadi Isu Seksi
Shinjiro Koizumi/Net
rmol news logo Menteri Lingkungan baru Jepang, Shinjiro Koizumi memiliki cara jitu untuk menggaet anak muda agar mau terlibat dalam peran melawan perubahan iklim. Menurutnya, isu tersebut haruslah terlihat seksi dan menyenangkan.

Dia pun berjanji untuk memobilisasi kaum muda untuk mendorong negaranya yang bergantung pada batubara menuju masa depan yang rendah karbon.

Hal tersebut dia paparkan Koizumi pada malam sebelum pertemuan puncak iklim PBB di New York, Amerika Serikat (Minggu, 22/9).

"Dalam politik ada banyak masalah, terkadang membosankan. Untuk mengatasi masalah skala besar seperti perubahan iklim, itu harus menyenangkan, itu harus keren. Itu harus menjadi seksi juga," kata Koizumi dalam konferensi pers, seperti dimuat Reuters.

"Kami berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat terdekarbonisasi, dan kami siap berkontribusi sebagai negara yang lebih kuat dalam perang melawan perubahan iklim," tegasnya.

Koizumi sendiri merupakan sosok yang menarik perhatian publik Jepang beberapa waktu belakangan. Pria 38 tahun itu menjadi anggota parlemen termuda ketiga yang bergabung dengan kabinet Jepang pasca Perang Dunia Kedua.

Putra mantan perdana menteri Junichiro Koizumi itu bergabung dengan kabinet saat Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengumumkan perombakan bulan ini.

Meskipun Jepang tidak akan berbicara pada KTT iklim pada hari ini (Senin, 23/9), Koizumi mengatakan dia berada di New York untuk mempelajari lebih lanjut tentang perundingan tentang emisi gas rumah kaca global dan bertemu dengan pelajar Jepang di sana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA