Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lakukan Aksi Balasan, China Turunkan Tarif Impor 3 Juta Ton Kedelai AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 24 September 2019, 15:54 WIB
Lakukan Aksi Balasan, China Turunkan Tarif Impor 3 Juta Ton Kedelai AS
Produk kedelai asal AS mendapat keringanan bea impor dari Pemerintah China/Net
rmol news logo Angin perdamaian makin terasa dalam perang dagang antara China dan Amerika Serikat. Pasalnya, Pemerintah China dikabarkan telah mengeluarkan aturan baru dengan menurunkan tarif impor terhadap kedelai asal AS.

Seperti yang dirilis BNN Bloomberg, Selasa (24/9), pemerintah China akan memberikan keringanan tarif impor untuk 2 hingga 3 juta ton kedelai AS yang dibeli oleh beberapa perusahaan dan negara bagian negara tersebut.

Saat ini beberapa perusahaan China telah membeli setidaknya 20 kargo atau sekitar 1,2 juta ton kedelai dari AS. Di antara beberapa perusahaan tersebut adalah Cofco, Sinograin, dan lima perusahaan pengolahan makanan milik negara lainnya.

Hingga sekarang informasi ini belum dikonfirmasi oleh pihak Pemerintah China. Bahkan Kementerian Perdagangan China pun belum memberikan komentar.

Pengurangan tarif yang dilakukan China ini menyusul pertemuan bilateral pada pekan lalu di AS yang membahas persiapan pertemuan tingkat tinggi pada bulan depan. Pertemuan tersebut dilakukan untuk menyelesaikan sengketa perdagangan di antara kedua belah pihak.

China sendiri berkomitmen untuk lebih banyak membeli produk pertanian AS. Secara tidak langsung hal ini mendukung upaya Presiden AS Donald Trump yang tengah mencari dukungan politik dari para petani AS terkait pemilihan presiden tahun depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA