Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Tanggapi Pidato Emosional Greta Thunberg Dengan Sinis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 25 September 2019, 06:08 WIB
Trump Tanggapi Pidato Emosional  Greta Thunberg Dengan Sinis
Greta Thunberg/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump tampak menanggapi santai pidato emosional aktivis lingkungan muda, Greta Thunberg di PBB.

Trump bahkan melontarkan komentar sarkastik di akun Twitternya soal Thunberg.

"Dia (Thunberg) tampak seperti gadis muda yang sangat bahagia menantikan masa depan yang cerah dan indah. Senang sekali melihatnya," tulis Trump di akun Twitternya (Selasa, 24/9).

Bersamaan dengan komentar itu, dia melampirkan video di mana Thunberg menyampaikan pidato soal perubahan iklim kepada para pemimpin dunia di KTT PBB.

Dalam video itu, dia mengatakan bahwa para pemimpin dunia telah mengkhianati anak-anak muda karena lamban mengurusi masalah krisis iklim.

Remaja 16 tahun asal Swedia itu dengan lantang menyebut bahwa para pemimpin dunia telah mengecewakan anak-anak muda.

"Anda masih belum cukup dewasa untuk mengatakannya seperti itu. Anda mengecewakan kami. Tetapi orang-orang muda mulai memahami pengkhianatan Anda," kata Thunberg dalam pidatonya.

"Anda telah mencuri mimpi saya dan masa kecil saya dengan kata-kata kosong," sambungnya.

"Mata semua generasi masa depan ada di tangan Anda. Dan jika Anda memilih untuk mengecewakan kami, saya katakan kami tidak akan pernah memaafkan Anda. Kami tidak akan membiarkan Anda lolos begitu saja. Di sini, saat ini adalah di mana kita menarik garis," tegasnya, seperti dimuat The Guardian.

Thunberg merupakan inisiator gerakan aksi Sekolah global melawan perubahan iklim. Dia berada di New York untuk menyuarakan keresahannya di KTT iklim yang dihadiri sejumlah pemimpin dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA