Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pemerintahan Nicolas Maduro Di Venezuela, AS Jatuhi Sanksi Ke Raul Castro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 27 September 2019, 08:46 WIB
Dukung Pemerintahan Nicolas Maduro Di Venezuela, AS Jatuhi Sanksi Ke Raul Castro
Raul Castro/Net
rmol news logo Amerika Serikat menjatuhkan sanksi pada mantan presiden Kuba Raul Castro Kuba serta anak-anaknya karena dinilai untuk mendukung pemerintah Nicolas Maduro di Venezuela.

"Sebagai Sekretaris Pertama Angkatan Bersenjata Kuba, Castro bertanggung jawab atas tindakan Kuba untuk menopang mantan rezim Maduro di Venezuela melalui kekerasan, intimidasi, dan penindasan," kata Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengatakan dalam sebuah pernyataan (Kamis, 26/9).

"Dalam konser dengan perwira militer dan intelijen Maduro, anggota pasukan keamanan Kuba telah terlibat dalam pelanggaran berat hak asasi manusia dan pelanggaran di Venezuela, termasuk penyiksaan," tambah Pompeo seperti dimuat Al Jazeera.

Maduro, diketahui mempertahankan dukungan dari Kuba, Rusia dan China, serta lembaga-lembaga negara Venezuela, menuduh Guaido dan Amerika Serikat berusaha melakukan kudeta.

Sementara Amerika Serikat bersama dengan sekitar 50 negara lain, mendukung pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido, yang pada Januari meminta konstitusi untuk menyatakan dirinya sebagai presiden sementara. Mereka mengklaim bahwa pemilihan kembali Maduro pada 2018 tidak sah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA