Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jembatan Di Taiwan Ambrol, 10 Orang Luka-Luka Akibat Tertimpa Truk Tangki

Rabu, 02 Oktober 2019, 03:51 WIB
Jembatan Di Taiwan Ambrol, 10 Orang Luka-Luka Akibat Tertimpa Truk Tangki
Jembatan di Taiwan ambruk/AP Photo
rmol news logo Sebuah jembatan di area pelabuhan Taiwan runtuh tiba-tiba pada Selasa (1/10). Tak pelak, truk tangki minyak yang tengah melintas pun jatuh dan menghancurkan kapal-kapal nelayan yang berada di bawahnya. Sejumlah orang juga terjebak di dalamnya.

Berdasarkan petugas yang mengevakuasi, sekitar 10 orang mengalami luka-luka.

"Jembatan itu runtuh sekitar pukul 9.30 pagi (waktu setempat) ketika sebuah kendaraan tanker minyak berada di atasnya dan membakar kendaraan itu," kata Sekretaris Walikota, Shih I Chun dilansir Reuters.

Dua pejabat pemerintah dari kota pelabuhan Suao mengatakan, beberapa korban dievakuasi ke rumah sakit. Sedangkan tim SAR lainnya mencari korban yang terjebak di kapal maupun jatuh ke laut.

"Kami khawatir beberapa nelayan terperangkap di kapal," tambahnya.

Pihak berwenang pun meminta tentara untuk terlibat dalam upaya penyelamatan dan mendirikan pos darurat untuk mempermudah proses evakuasi.

Pada Senin malam, topan Mitag dengan kecepatan angin 162km/jam (100mph), juga melanda Taiwan Timur Laut dan melukai 12 orang. Tak hanya itu, topan ini juga memadamkan listrik lebih dari 66.000 rumah, serta lebih dari 150 penerbangan dibatalkan. rmol news logo article
Laporan: Ahda Sabila

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA