Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menginspirasi Kaum Muda, Greta Thunberg Diundang Berbicara Di Parlemen Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 02 Oktober 2019, 06:28 WIB
Menginspirasi Kaum Muda, Greta Thunberg Diundang Berbicara Di Parlemen Rusia
Greta Thunberg/Net
rmol news logo Parlemen Rusia mengundang aktivis iklim remaja asal Swedia, Greta Thunberg, untuk berbicara di hadapan para pemuda Rusia yang peduli terhadap lingkungan.

Greta yang berusia 16 tahun itu diketahui mengilhamk aksi unjuk rasa global yang dilakukan oleh remaja dan siswa sekolah di dunia.

Dia baru-baru ini diundang untuk berbicara di hadapan Majelin Umum PBB. Pidatonya yang berapi-api soal bagaimana dia menentang perubahan iklim dan mendesak pemimpin dunia untuk berbuat lebih, menuai banyak apresiasi

"Saya mengundang Anda (Thunberg) untuk memberikan pidato kepada pemuda Rusia di Duma Negara pada tanggal kapan pun yang cocok untuk Anda," tulis anggota parlemen Vasily Vlasov kepada Thunberg, menurut kutipan suratnya yang diterbitkan oleh kantor berita pemerintah RIA Novosti (Selasa, 1/10).

Vlasov dan anggota senior Komite Sumber Daya Alam Duma, menyoroti masa mudanya dalam surat yang dikirim ke kedutaan Swedia.

"Saya menyadari keprihatinan kaum muda di Rusia tentang masalah lingkungan global dan betapa sulitnya bagi politisi dewasa untuk berkompromi bahkan pada masalah-masalah vital seperti itu," katanya.

"Kita sebagai generasi muda tidak boleh tinggal diam ketika datang ke masa depan kita, dan kita tidak akan membiarkan diri kita dikutuk ke kepunahan,” tulis Vlasov, seperti dimuat Moscow Times. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA