Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demonstran Remaja Ditembak Polisi, Ratusan Orang Gelar Aksi Duduk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 02 Oktober 2019, 09:52 WIB
Demonstran Remaja Ditembak Polisi, Ratusan Orang Gelar Aksi Duduk
Ratusan demonstran Hong Kong gelar aksi duduk/Net
rmol news logo Ratusan orang mengenakan seragam sekolah dan kaos hitam kembali memulai aksi duduk di depan sebuah sekolah pada Rabu (2/10). Aksi tersebut dilakukan untuk mengutuk penembakan yang dilakukan oleh polisi terhadap seorang pengunjuk rasa remaja dalam bentrokan, Selasa (1/10).

Dimuat oleh Al Jazeera, seorang remaja berusia 18 tahun bernama Tsang Chi-kin terpaksa dirawat di rumah sakit setelah dadanya ditembak oleh polisi dalam bentrokan yang terjadi di distrik Tsang Wan kemarin, bertepatan dengan hari ulang tahun China ke-70.

Tsang ditembak dari jarak dekat menggunakan peluru langsung oleh polisi. Aparat kepolisian mengaku terancam atas aksi pengunjuk rasa yang mengacungkan tiang dan payung untuk mengepung petugas

Koresponden Al Jazeera, Scott Heidder melaporkan dari rumah sakit tempat Tsang dirawat, remaja tersebut sempat berada dalam kondisi kritis. Namun pihak berwenang mengatakan saat ini Tsang sudah berada dalam kondisi stabil.

Atas aksi penembakan Tsang, siswa sekolah menengah merencanakan boikot kelas massal. Tidak hanya siswa, pengunjuk rasa dewasa juga ikut melakukan aksi duduk di luar sekolah Tsang menimba ilmu.

Di lain kesempatan, Kepala Polisi Hong Kong, Stephen Lo mengatakan polisi akan menyelidiki kasus penembakan tersebut. Meski demikian, ia tetap membela tindakan berdarah tersebut sembari menjelaskan saat ini 25 orang petugas juga mengalami luka-luka akibat bentrokan. rmol news logo article
    

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA