Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Negosiasi AS-Korut Di Swedia Menemui Jalan Buntu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 06 Oktober 2019, 06:58 WIB
Negosiasi AS-Korut Di Swedia Menemui Jalan Buntu
Iring-iringan delegasi Korea Utara/Reuters
rmol news logo Pembicaraan antara negosiator Korea Utara dan Amerika Serikat di Swedia terputus tanpa kesepakatan akhir pekan ini.

Kepala negosiator Korea Utara Kim Myong Gil mengatakan pada Sabtu malam (5/10) bahwa pembicaraan nuklir tingkat kerja di Swedia antara pejabat dari Pyongyang dan Washington menemui jalan buntu. Dia menyalahkan apa yang dia gambarkan sebagai sikap tidak fleksibel Amerika Serikat.

"Negosiasi belum memenuhi harapan kami dan akhirnya putus," kata Kim kepada wartawan di luar Kedutaan Korea Utara, seperti dimuat Channel News Asia.

"Amerika Serikat meningkatkan harapan dengan menawarkan saran seperti pendekatan yang fleksibel, metode baru dan solusi kreatif, tetapi mereka sangat mengecewakan kami dan mengurangi antusiasme kami untuk bernegosiasi dengan tidak membawa apapun ke meja negosiasi," katanya.

Tidak ada tanggapan langsung dari negosiator Amerika Serikat yang dipimpin Stephen Biegun mengenai berakhirnya pembicaraan itu.

Pertemuan yang berlangsung di pinggiran Stockholm itu diketahui adalah diskusi tingkat kerja formal pertama sejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bertemu pada Juni lalu dan sepakat untuk memulai kembali perundingan yang macet setelah pertemuan puncak gagal di Vietnam pada Februari 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA