Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tegas, Rusia Pastikan Pemerintahan Nicolas Maduro Sah Di Venezuela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 06 Oktober 2019, 09:00 WIB
Tegas, Rusia Pastikan Pemerintahan Nicolas Maduro Sah Di Venezuela
Nicolas Maduro/Net
rmol news logo Rusia konsisten mendukung pemerintahan Presiden Venezuela Nicolas Maduro sebagai pemimpin negara yang sah.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Perdana Menteri Rusia Yuri Borisov saat berkunjung ke Venezuela akhir pekan ini.

Rusia sendiri diketahui telah bertindak sebagai pemberi pinjaman usaha untuk pemerintah Venezuela. Pemerintah Rusia dan raksasa minyak Rosneft menyediakan setidaknya 17 miliar dolar AS dalam bentuk pinjaman dan jalur kredit untuk Venezuela sejak tahun 2006.

Wakil Presiden Venezuela Tareck El Aissami yang mengetuai pertemuan komisi antar pemerintah Rusia-Venezuela di Caracas dengan Borisov, berterima kasih kepada Rusia, terutama karena memfasilitasi pengiriman minyak meskipun ada sanksi Amerika Serikat.

"Hubungan Rusia-Venezuela berada pada momen terbaik mereka dan kami telah menunjukkan bahwa di tengah kesulitan kita dapat maju bersama, dengan koordinasi politik dan diplomatik yang efisien antara kedua pemerintah terhadap pengepungan dan agresi yang juga diderita Rusia," katanya.

Borisov menyambut baik hal tersebut.

"Meningkatkan perdagangan bilateral adalah sebuah demonstrasi bahwa pemerintahan Presiden Nicolas Maduro adalah sah," kata Borisov seperti dimuat Reuters. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA