Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Unjuk Rasa Makin Tak Terkendali, Keselamatan Warga Hong Kong Terancam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 07 Oktober 2019, 10:27 WIB
Unjuk Rasa Makin Tak Terkendali, Keselamatan Warga Hong Kong Terancam
Demonstran merusak fasilitas publik di Hong Kong/Net
rmol news logo Semakin hari, unjuk rasa di Hong Kong semakin tak terkendali. Ketegangan antara aktivis pro-demokrasi dan pemerintah membuat warga Hong Kong semakin terancam.

"Keselamatan publik di Hong Kong telah terancam dengan ketertiban umum yang semakin didorong ke ambang situasi yang sangat berbahaya," ujar pemerintah, Senin (7/10), Channel News Asia.

Unjuk rasa akhir pekan kemarin tidak hanya menjadi mimpi buruk, tapi juga momok nomor satu bagi warga Hong Kong. Pasalnya, bentrokan pada Sabtu (5/10) dan Minggu (6/10) membuat puluhan pengunjuk rasa ditangkap.

Sebelumnya, polisi telah menembakkan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa yang melempari bom molotov dan merusak fasilitas publik, terutama yang terkait dengan China.

Hari ini, Senin (6/10), operator MTR Corp mengatakan sebagian besar stasiun seperti stasiun Admiralty dan Wan Chai yang dikenal sibuk terpaksa ditutup sementara karena kerusakan yang serius.

Unjuk rasa akhir pekan dilakukan sebagai aksi protes atas diberlakukannya undang-undang darurat yang melarang penggunaan masker wajah pada Jumat lalu (4/10). Siapa pun yang melanggar nantinya akan dikenai hukuman maksimal satu tahun penjara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA