Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Ancam Hancurkan Ekonomi Turki Jika Terlalu Jauh Serang Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 07:36 WIB
Trump Ancam Hancurkan Ekonomi Turki Jika Terlalu Jauh Serang Suriah
Trump dan Erdogan/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengkritik keras sekutu NATO, Turki dengan mengancam akan menghancurkan ekonominya jika negara tersebut melakukan serangan militer terencana di Suriah terlalu jauh.

Pada Senin (7/10), dia mengatakan akan benar-benar menghancurkan dan melenyapkan ekonomi Turki jika negara itu mengambil tindakan di Suriah yang dia anggap "terlarang".

Peringatan keras itu diambil menyusul keputusannya pada hari Minggu (6/10) untuk menarik 50 pasukan pasukan khusus Amerika Serikat dari timur laut Suriah.

Dikabarkan Reuters, penarikan itu akan membuat pasukan pimpinan Kurdi di Suriah yang telah lama bersekutu dengan Amerika Serikat rentan terhadap serangan yang direncanakan oleh militer Turki, yang mencap mereka sebagai teroris.

"Seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, dan hanya untuk mengulangi, jika Turki melakukan sesuatu yang menurut saya, dengan kearifan saya yang besar dan tak tertandingi, dianggap terlarang, saya akan benar-benar menghancurkan dan melenyapkan ekonomi Turki (yang telah saya lakukan sebelumnya)" tulis Trump di akun Twitternya.

Namun peringatan itu tampak tidak diindahkan oleh Turki. Pasalnya, Kementerian Pertahanan Turki mengatakan di Twitter pada Senin malam (7/10) bahwa persiapan untuk kemungkinan operasi militer ke Suriah timur laut telah selesai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA