Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terlibat Penindasan Uighur, 28 Biro Keamanan Dan Perusahaan China Masuk Daftar Hitam Perdagangan AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 07:51 WIB
Terlibat Penindasan Uighur, 28 Biro Keamanan Dan Perusahaan China Masuk Daftar Hitam Perdagangan AS
Polisi China berjaga di Xinjiang/Net
rmol news logo Kementerian Perdagangan Amerika Serikat memasukkan 28 entitas, termasuk biro keamanan publik dan perusahaan asal negeri tirai bambu, ke dalam daftar hitam perdagangan Amerika Serikat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu dilakukan atas perlakuan China terhadap Muslim Uighur dan minoritas etnis Muslim lainnya di Xinjiang.

Menurut keterangan Kementerian Perdagangan Amerika Serikat, entitas yang dimasukkan ke dalam daftar itu termasuk Biro Keamanan Publik Pemerintah Daerah Otonomi Uighur Xinjiang, 19 agen pemerintah bawahan dan delapan perusahaan komersial.

Selain biro keamanan publik kota dan kabupaten, Sekolah Tinggi Kepolisian Xinjiang juga masuk ke dalam daftar hitam itu.

Sednagkan perusahaan yang masuk daftar hitam itu antara lain adalah Zhejiang Dahua Technology, IFLYTEK Co, Xiamen Meiya Pico Information Co dan Yixin Science and Technology Co.

"Entitas telah terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia dan pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye penindasan China, penahanan sewenang-wenang massal, dan pengawasan teknologi tinggi terhadap Uighur, Kazakh, dan anggota lain dari kelompok minoritas Muslim," begitu bunyi keterangan Kementerian Perdagangan Amerika Serikat seperti dimuat The Guardian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA