Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pergi ke Beijing, PM Imran Khan Berterima Kasih Ke Presiden Xi Jinping

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 09 Oktober 2019, 22:05 WIB
Pergi ke Beijing, PM Imran Khan Berterima Kasih Ke Presiden Xi Jinping
Pm Imran Khan dan rombongan saat berkunjung ke Beijing/Net
rmol news logo Terbang ke Beijing, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping, Rabu (9/10). Pertemuan ini bertujuan untuk membahas hubungan bilateral hingga ucapan terima kasih Pakistan atas dukungan China terhadap konflik Kashmir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"China tidak pernah meminta dukungan terhadap kepentingan nasionalnya kepada kami dan membantu kami tanpa syarat," ujar Khan seperti dimuat oleh Anadolu Agency.

Khan berterima kasih kepada China yang telah mendukung Pakistan dalam semua masa-masa sulit.

Merespons hal ini, Xi kemudian memuji Khan karena telah berbicara tentang hubungan baik China dan Pakistan pada sesi Majelis Umum PBB di New York, September lalu.

Xi mengatakan, baik China dan Pakistan menikmati hubungan persahabatan yang dekat dan bekerja sama satu sama lain di bidang yang berbeda.

Menurut Radio Pakistan yang dikelola oleh pemerintah, Khan yang sampai di Beijing pada Senin (7/10) tidak pergi sendiri melainkan bersama rombongan. Rombongan ini diketahui diisi oleh anggota kabinet senior untuk membahas masalah bilateral dan regional yang menjadi kepentingan bersama.

Kepala Militer Pakistan, Jenderal Qamar Javed Bajwa dan pejabat militer penting lainnya juga turut hadir bersama rombongan tersebut.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi mengatakan Khan memberi tahu Xi mengenai situasi di Jammu dan Kashmir saat ini untuk sama-sama berbagai penilaian dan umpan balik.

Adapun diketahui, setelah bertemu dengan Khan, Xi dijadwalkan pergi ke India dan Nepal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA