Pergi ke Beijing, PM Imran Khan Berterima Kasih Ke Presiden Xi Jinping

Rabu, 09 Oktober 2019, 22:05 WIB
Laporan: Sarah Meiliana Gunawan

Pm Imran Khan dan rombongan saat berkunjung ke Beijing/Net

Terbang ke Beijing, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping, Rabu (9/10). Pertemuan ini bertujuan untuk membahas hubungan bilateral hingga ucapan terima kasih Pakistan atas dukungan China terhadap konflik Kashmir.

"China tidak pernah meminta dukungan terhadap kepentingan nasionalnya kepada kami dan membantu kami tanpa syarat," ujar Khan seperti dimuat oleh Anadolu Agency.

Khan berterima kasih kepada China yang telah mendukung Pakistan dalam semua masa-masa sulit.

Merespons hal ini, Xi kemudian memuji Khan karena telah berbicara tentang hubungan baik China dan Pakistan pada sesi Majelis Umum PBB di New York, September lalu.

Xi mengatakan, baik China dan Pakistan menikmati hubungan persahabatan yang dekat dan bekerja sama satu sama lain di bidang yang berbeda.

Menurut Radio Pakistan yang dikelola oleh pemerintah, Khan yang sampai di Beijing pada Senin (7/10) tidak pergi sendiri melainkan bersama rombongan. Rombongan ini diketahui diisi oleh anggota kabinet senior untuk membahas masalah bilateral dan regional yang menjadi kepentingan bersama.

Kepala Militer Pakistan, Jenderal Qamar Javed Bajwa dan pejabat militer penting lainnya juga turut hadir bersama rombongan tersebut.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi mengatakan Khan memberi tahu Xi mengenai situasi di Jammu dan Kashmir saat ini untuk sama-sama berbagai penilaian dan umpan balik.

Adapun diketahui, setelah bertemu dengan Khan, Xi dijadwalkan pergi ke India dan Nepal.

Kolom Komentar


Video

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Senin, 14 Oktober 2019
Video

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk

Selasa, 15 Oktober 2019
Video

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

Selasa, 15 Oktober 2019