Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KIFF 2019 Diikuti 20 Film Ciamik, Diawali Kisah Perang Melawan Yakuza Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 11 Oktober 2019, 00:45 WIB
KIFF 2019 Diikuti 20 Film Ciamik, Diawali Kisah Perang Melawan Yakuza Jepang
Dubes Kim Changbeom didampingi aktor Angga Yunanda dan aktris Korea Selatan Kang Sora berfoto bersama saat membuka Korea-Indonesia Film Festival (KIFF) 2019/RMOL
rmol news logo Sebanyak 15 film Korea dan lima film Indonesia mengikuti Korea-Indonesia Film Festival (KIFF) 2019 yang secara resmi dibuka Kamis malam (10/10) di CGV Grand Indonesia, Jakarta.

Ke-15 film Korea itu adalah The Bad Guys: Reign of ChaosExtreme JobHello Carbot The Movie: The Cretaceous Period, Miss & Mrs. Cops, Parasite, Take Point, dan The Gangster, The Cop, The Devil.

Juga Twiceland: Twice MovieOn Your Wedding DayThe Battle: Roar To VictoryExitTazza: One Eyed Jack, SunnyUnstoppable, dan The Divine Fury.

Adapun lima film Indonesia yang terpilih meramaikan KIFF 2019 adalah Dua Garis BiruKeluarga CemaraSunyiDilan 1991, dan Bebas.

Pembukaan KIFF 2019 terbilang istimewa karena dihadiri bintang film Indonesia Angga Yunanda yang bermain pada film Dua Garis Biru, dan bintang film Korea Kang Sora salah seorang yang membintangi film Sunny.

Dalam sambutannya, Dubes Republik Korea Kim Changbeom menyampaikan harapan festival ini dapat membantu masyarakat kedua negara untuk semakin memahami satu sama lain dan menjadi semakin dekat.

Dubes Kim juga menyampaikan komitmen negaranya membantu Indonesia mengembangkan industri film Indonesia. Dia mencontohkan film Bebas yang baru dirilis sebagai adaptasi dari film Korea yang berjudul Sunny.

"Kami akan terus memberikan kontribusi pada industri film Indonesia," ujarnya.

Seremoni pembukaan KIFF 2019 diisi dengan tarian K-pop dan penampilan alat musik tradisional Korea, Kayagum, yang membawakan lagu Arirang.

Film pertama yang diputar adalah The Bad Guys: Reign of Chaos. Film ini berkisah tentang upaya aparat keamanan Korea Selatan melawan kelompok Yakuza Jepang yang ingin melumpuhkan Korea Selatan dengan cara memproduksi narkotika dan memperdagangkan organ tubuh manusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA