Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengusaha Merugi, Pemerintah Hong Kong Minta Pengembang Beri Subsidi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 11 Oktober 2019, 21:22 WIB
Pengusaha Merugi, Pemerintah Hong Kong Minta Pengembang Beri Subsidi
Pemerintah Hong Kong desak pengembang properti berikan subsidi sewa/Reuters
rmol news logo Banyak pengusaha makanan dan minuman serta pengecer yang mengalami kerugian dalam unjuk rasa Hong Kong yang tak pernah surut.

Kerugian tersebut dialami pengusaha lantaran turunnya jumlah wisatawan dan ditambah konsumen lokal yang takut keluar rumah.

Fakta ini membuat Menteri Keuangan Hong Kong, Paul Chan meminta pemilik tanah dan pengembang properti memberikan subsidi sewa kepada pengusaha.

"Kami dengan ini mendesak pemilik tanah dan pengembang properti secara aktif mempertimbangkan peluncuran skema pengurangan sewa uuntuk membantu sektor ritel selama masa sulit ini," ujar Chan dilansir Reuters, Jumat (11/10).

Untuk saat ini, MTR Corp yang dimiliki pemerintah dengan nilai saham 75 persen akan memberikan penyesuaian sewa ke beberapa toko kecil dan menengah yang terdampak unjuk rasa.

Pengembang pun akan memberikan bantuan kepada penyewa tergantung kasus atau kerusakan yang dialami. Seperti halnya pengembang properti terbesar di Hong Kong, Sun Hung Kai Properties yang akan membantu dengan bekerja sama dengan industri.

Selain Sun Hung Kai Properties, Henderson Land dan Hysan Development juga menyatakan hal serupa untuk menindaklanjuti seruan Kepala Eksekutif, Carrie Lam pada Selasa (8/10).

Lam mengatakan, jumlah wisatawan pada pekan pertama Oktober anjlok lebih dari 50 persen dari tahun lalu meski pada saat itu masuk Golden Week atau musim libur nasional China.

Dampak unjuk rasa juga tidak hanya dirasakan di sektor pariwisata. Data resmi pekan lalu menunjukkan, penjualan ritel di Hong Kong pada Agustus menjadi angka terburuk dengan penurunan 23 persen dari tahun sebelumnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA