Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Topan Super Tewaskan Satu Orang, 1.600 Penerbangan Jepang Dibatalkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Sabtu, 12 Oktober 2019, 14:06 WIB
Topan Super Tewaskan Satu Orang, 1.600 Penerbangan Jepang Dibatalkan
Kerusakan akibat Topan Hagibis di Jepang/Net
rmol news logo Topan Hagibis yang sudah diprediksi akan menghantam pulau terbesar Jepang, Honshu membawa hujan deras dan angin kencang pada Sabtu dini hari (12/10).

Terjangan 'topan super' ini pun menewaskan satu orang, dan lebih dari satu juta orang mengungsi. Tak hanya itu, lebih dari 1.600 jadwal penerbangan dibatalkan ketika badai tropis tersebut menghantam Jepang.

Dilaporkan Reuters, 16.000 lebih rumah di Prefektur Chiba diterjang topan ini. Bahkan 7.200 di antaranya juga porak-poranda akibat Topan Faxai bulan lalu.

Pemerintah daerah di Jepang, termasuk Tokyo sebelumnya telah memberi peringatan evakuasi kepada warga yang tinggal di daerah risiko banjir dan tanah longsor. Toko, pabrik, dan sistem kereta bawah tanah juga telah ditutup sebagai tindakan pencegahan.

Sementara itu, tim penyelenggara Grand Prix Formula Satu Jepang membatalkan semua sesi latihan dan kualifikasi yang dijadwalkan pada hari ini. Dua pertandingan piala dunia Rugby yang akan dimainkan hari ini juga dibatalkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA