Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Australia Dan Fiji Sepakat Kirim Penjaga Perdamaian Ke Timur Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Sabtu, 12 Oktober 2019, 19:21 WIB
Australia Dan Fiji Sepakat Kirim Penjaga Perdamaian Ke Timur Tengah
PM Frank Bainimarama dan PM Scott Morrison/Net
rmol news logo Australia dan Fiji sepakat mengirim misi penjaga perdamaian bersama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke Timur Tengah pekan depan. Demikian yang diungkapkan Perdana Menteri Australia, Scott Morrison dan Perdana Menteri Fiji, Frank Bainimarama, Sabtu (12/10).

"Mereka akan pergi ke sana (Timur Tengah) pekan depan," ujar Morrison selama kunjungan ke pangkalan militer Blackrok di Fiji seperti dimuat Associated Press.

Lebih lanjut Morrison mengatakan, keterlibatannya dengan Fiji dan negara-negara di Pasifik lainnya dikhususkan untuk menjaga kawasan yang aman dan stabil.

"Kita hidup di dunia transisi di mana pergeseran dinamika kekuasaan sedang terjadi. Yang berarti persahabatan dan kemitraan kita dengan negara-negara seperti Fiji lebih penting," tambah Morrison.

Pada awal tahun ini, Australia dan Fiji menandatangani rencana peningkatan kamp pelatihan polisi dan penjaga perdamaian di Blackrok untuk mengalahkan China.

Rencananya, pasukan perdamaian Australia dan Fiji akan dikirim ke perbatasan antara Israel dan Suriah. Sehingga Kementerian Pertahanan Australia menyatakan pengiriman ini tidak terkait dengan peristiwa terkini di Suriah timur laut, yakni merujuk pada oprasi militer Turki.

Meski demikian, tidak diketahui rincian jumlah dan formasi pasukan yang akan dikirim ke Timur Tengah oleh kedua negara ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA