Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Pakistan: Perang Antara Arab Saudi dan Iran Seharusnya Tidak Pernah Terjadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 14 Oktober 2019, 09:09 WIB
PM Pakistan: Perang Antara Arab Saudi dan Iran Seharusnya Tidak Pernah Terjadi
Khan dan Rouhani/Al Jazeera
rmol news logo Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menegaskan bahwa dia tidak ingin melihat adanya perselisihan antara Iran dan Arab Saudi di kawasan.

Penegasan itu dia sampaikan saat bertemu dengan Presiden Iran Hassan Rouhani di ibukota Iran, Teheran (Minggu, 13/10). Hal itu merupakan bagian dari inisiatif Pakistan untuk meredakan ketegangan yang meningkat di Teluk dan memediasi antara musuh regional, Iran dan Arab Saudi.

"Alasan perjalanan ini adalah bahwa kami tidak ingin konflik antara Arab Saudi dan Iran," kata Khan kepada wartawan ketika ia berdiri di samping presiden Iran.

Dia juga menekankan bahwa kunjungan yang dilakukannya itu adalah inisiatif Pakistan.

"Kami menyadari bahwa ini adalah masalah yang kompleks, tetapi kami merasa bahwa ini dapat diselesaikan melalui dialog. Tetapi yang seharusnya tidak pernah terjadi, adalah perang antara Arab Saudi dan Iran," tegasnya, seperti dimuat Al Jazeera.

Diketahui bahwa gesekan antara Iran dan Arab Saudi menjadi semakin sengit pasca serangan 14 September lalu terhadap fasilitas minyak Arab Saudi.

Amerika Serikat dan Arab Saudi menyalahkan Iran atas serangan terhadap fasilitas di Abqaiq dan Khurais. Iran membantah tuduhan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA