Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Temukan Cadangan Gas Alam Baru Bernilai Hingga 40 Miliar Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 14 Oktober 2019, 09:47 WIB
Iran Temukan Cadangan Gas Alam Baru Bernilai Hingga 40 Miliar Dolar AS
Ilustrasi/Net
rmol news logo Iran mengumumkan bahwa mereka berhasil menemukan cadangan gas alam baru dengan kapasitas untuk memproduksi hampir 400 juta barel kondensat gas. Jumlah tersebut diprediksi dapat menghasilkan hingga total 40 miliar dolar AS.

Wakil Direktur Pelaksana Perusahaan Minyak Nasional Iran (NIOC) Reza Dehghan dalam penyataannya (Minggu, 13/10) menjelaskan bahwa ladang gas alam tersebut diberi nama Eram. Ladang gas alam itu terletak di dekat Teluk Persia di provinsi barat daya Fars dan menampung sekitar 19 triliun kaki kubik gas.

"Kami memiliki potensi untuk mengidentifikasi lebih banyak cadangan minyak dan gas yang belum ditemukan (di negara itu) dengan menggunakan teknik eksplorasi geofisika dan pengeboran penemuan dan pasti akan menambah kekayaan nasional Iran," kata Dehghan seperti dimuat CNN.

Penemuan ini datang pada saat Iran tengah berjuang untuk mendongkrak perekonomiannya yang melemah akibat gempuran sanksi ekonomi Amerika Serikat dan sekutunya.

Dia menegaskan, Iran berada di peringkat ke-4 di antara negara-negara dengan cadangan minyak terbukti terbesar di dunia, dengan 159 miliar barel hidrokarbon yang dapat dipulihkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA