Ikuti Festival Budaya Dunia Di Korsel, Indonesia Raih Medali Perak

Selasa, 15 Oktober 2019, 01:48 WIB
Laporan: Angga Ulung Tranggana

Penyerahan pengharagaan sebagai peraih medali perak di even tahunan Korsel/Facebook

Indonesia kembali menorehkan prestasi tingkat dunia. Kali ini Indonesia berhasil meraih medali perak dalam even The World Cultural Award. Even itu digelar Itaewon Global Village Festival 2019 dengan total peserta dari 43 negara.

Dilansir dari laman Facebook Kedutaan Besar Repblik Indonesia Seoul, kemenangan Indonesia diraih karena tingginya nilai dari beberapa kategori.  

"Kesuksesan Indonesia diperoleh dari tingginya nilai di berbagai kategori yaitu: penampilan budaya, partisipasi duta besar, parade, promosi dan kontribusi keseluruhan dalam festival," demikian keterangan resmi @KBRISeoulKorea, (13/10).

Itaewon Golbal Village Festival  merupakan even tahunan dan terbesar. Acara itu melibatkan kedutaan dan warga negara asing yang bertempat tinggal di Korea Selatan. Sekitar 1,5 juta orang telah berkunjung dalam festival tersebut.

Masih dari laman resmi Facebook, secara khusus KBRI Seoul berterima kasih terhadap peran seluruh pihak yang turu menyukseskan even tahunan itu.

"Semua tidak terlepas dari peranan aktif seluruh Keluarga Besar #KBRISeoul, #DWPKBRISeoul, @perpika, @larasgaris juga @ktti.kbriseoul, generasi muda yang semangat mempromosikan tarian tradisional Indonesia," demikian keterangan resmi. 

Kolom Komentar


Video

PA 212 Ancam Gelar Revolusi Jika Pemerintah Jadi Dalang Korupsi

Sabtu, 22 Februari 2020
Video

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020