Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikuti Festival Budaya Dunia Di Korsel, Indonesia Raih Medali Perak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 15 Oktober 2019, 01:48 WIB
Ikuti  Festival Budaya Dunia Di Korsel, Indonesia Raih Medali Perak
Penyerahan pengharagaan sebagai peraih medali perak di even tahunan Korsel/Facebook
rmol news logo Indonesia kembali menorehkan prestasi tingkat dunia. Kali ini Indonesia berhasil meraih medali perak dalam even The World Cultural Award. Even itu digelar Itaewon Global Village Festival 2019 dengan total peserta dari 43 negara.

Dilansir dari laman Facebook Kedutaan Besar Repblik Indonesia Seoul, kemenangan Indonesia diraih karena tingginya nilai dari beberapa kategori.  

"Kesuksesan Indonesia diperoleh dari tingginya nilai di berbagai kategori yaitu: penampilan budaya, partisipasi duta besar, parade, promosi dan kontribusi keseluruhan dalam festival," demikian keterangan resmi @KBRISeoulKorea, (13/10).

Itaewon Golbal Village Festival  merupakan even tahunan dan terbesar. Acara itu melibatkan kedutaan dan warga negara asing yang bertempat tinggal di Korea Selatan. Sekitar 1,5 juta orang telah berkunjung dalam festival tersebut.

Masih dari laman resmi Facebook, secara khusus KBRI Seoul berterima kasih terhadap peran seluruh pihak yang turu menyukseskan even tahunan itu.

"Semua tidak terlepas dari peranan aktif seluruh Keluarga Besar #KBRISeoul, #DWPKBRISeoul, @perpika, @larasgaris juga @ktti.kbriseoul, generasi muda yang semangat mempromosikan tarian tradisional Indonesia," demikian keterangan resmi.rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA