Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Data Terbaru, Topan Haigibis Renggut 58 Nyawa Di Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 15 Oktober 2019, 06:37 WIB
Data Terbaru, Topan Haigibis Renggut 58 Nyawa Di Jepang
Banjir yang terjadi akibat topan Hagibis/CNA
rmol news logo Topan dahshay Hagibis yang memporak-porandakan Jepang akhir pekan kemarin telah menyebabkan banyak korban jiwa. Data yang dirilis otoritas Jepang per hari ini (Selasa, 15/10), sebanyak 58 orang dinyatakan meninggal dunia.

Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bisa meningkat mengingat belasan orang masih dinyatakan hilang.

"Bahkan sekarang, banyak orang masih belum ditemukan di daerah yang dilanda bencana," kata Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan pada pertemuan darurat bencana pada hari Senin (14/10).

"Unit mencoba yang terbaik untuk mencari dan menyelamatkan mereka, bekerja siang dan malam," sambungnya seperti dimuat Channel News Asia.

Abe berjanji untuk melakukan apa pun yang bisa dilakukan negara bagi para korban dan orang yang selamat. Kementerian Pertahanan Jepang bahkan memanggil 1.000 pasukan cadangan untuk bergabung dengan 31.000 pasukan aktif lainnya dalam operasi pencarian.

Topan Hagibis sendiri diketahui menghatam 36 dari 47 prefektur di negeri Sakura tersebut. Topan terbesar dalam 60 tahun terakhir itu membawa serta hujan lebat dan angin kencang yang memicu banjir serta tanah longsor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA