Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brunei Dapat Bantuan ASEAN Dalam Mengembangkan Ekonomi Agrikultur

Selasa, 15 Oktober 2019, 11:09 WIB
Brunei Dapat Bantuan ASEAN Dalam Mengembangkan Ekonomi Agrikultur
ASEAN dukung Brunei dalam mengembangkan agrokultut/Net
rmol news logo Kerja sama di bidang agrikultur dan perikanan antara sesama negara ASEAN bakal lebih kuat. Hal itu terlihat dalam kerjasama ASEAN dengan Brunei Darussalam terkait dua aspek tersebut.

Menteri Sumber daya Alam dan Pariwisata, Haji Ali mengatakan pada Sabtu (12/10), ASEAN akan membantu Brunei memperluas dan memperkuat diversifikasi ekonomi. Terutama di bidang pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Ali meraih kerjasama ini saat menghadiri Senior Officials Meeting of the 41st Meeting of ASEAN Ministers’ on Agriculture, Fisheries, and Forestry Sectors (SOM-41st AMAF) di Bandar Seri Begawan, Brunei.

Kerja sama ini punya nilai penting bagi Brunei. Karena bisa membuka peluang Brunei dalam mengembangkan ekonomi pada sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan.

Hal itu dilakukan untuk memantapkan langkah menuju visi akselerasi Brunei. Output yang lebih dari sektor ini akan berkontribusi untuk pertumbuhan dan diversifikasi ekonomi sesuai dengan visi Brunei 2035.

“Alasan kuat lainnya adalah agar Brunei mendapatkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di tiga bidang itu, juga mempromosikan penggunaan teknologi dan teknik modern. Ini sangat penting untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan sektor ini menuju kompetisi internasional,” tambah Ali seperti dilansir Vietnamplus.

Setelah SOM-41 AMAF, Brunei akan menjadi tuan rumah AMAF ke-19 plus three (Cina, Jepang, dan Korea Selatan) pada 15-16 Oktober. rmol news logo article
Laporan: Ahda Sabila

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA