Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Kunjungi Abu Dhabi, Rusia-UEA Teken Kerjasama 1,3 Miliar Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 16 Oktober 2019, 06:38 WIB
Putin Kunjungi Abu Dhabi, Rusia-UEA Teken Kerjasama 1,3 Miliar Dolar AS
Putin dan Putra Mahkota UEA/Al Jazeera
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin teken kerjasama bernilai lebih dari 1,3 miliar dolar AS dalam kujungannya ke Abu Dhabi, UNi Emirat Arab (Selasa, 15/10).

Kedatangan Putin disambut hangat di bandara Abu Dhabi oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Sepanjang jalanan utama Abu Dhabi dipenuhi dengan bendera UEA dan Rusia. Bukan hanya itu, rambu-rambu jalan yang biasanya menampilkan peringatan lalu lintas, kemarin berisi tulisan sambutan akan kedatangan Putin dalam bahasa Arab dan Rusia.

Putin kemudian disambut dengan prosesi penyambutan resmi di istana Qasr Al Watan, di mana pasukan yang menunggang kuda mengapit limusin mereka sementara jet militer terbang di atas kepala meninggalkan jejak asap berwarna bendera Rusia.

Dalam pertemuan resmi itu, sang putra mahkota dan Putin membuat enam perjanjian kerjasama, termasuk satu tentang investasi bersama antara dana kekayaan berdaulat Rusia dan dana investasi Emirati Mubadala.

Menurut Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF), kesepakatan yang dibuat bernilai lebih dari 1,3 miliar dolar AS. Sebagian besar kesepakatan itu dibuat pada sektor energi, teknologi canggih dan kesehatan.

"Anda tidak akan kecewa dengan mitra Rusia Anda," kata Putin dalam pertemuan tersebut seperti dimuat Al Jazeera.

"Kunjungan bersejarah ini mencerminkan kekuatan hubungan UEA-Rusia, yang akan terus kita promosikan bersama di semua tingkatan untuk saling menguntungkan negara kita," tulis putra mahkota Abu Dhabi itu di Twitter tidak lama setelah pertemuan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA