Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erdogan Pastikan Turki Akan Stop Serangan Di Suriah Jika Pejuang Kurdi Lakukan Hal Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 06:58 WIB
Erdogan Pastikan Turki Akan Stop Serangan Di Suriah Jika Pejuang Kurdi Lakukan Hal Ini
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan/Net
rmol news logo Operasi militer Turki di timur laut Suriah akan terus berlanjut sampai pejuang Kurdi di wilayah itu menjatuhkan senjata mereka dan menarik diri dari zona aman yang direncanakan. Begitu kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Rabu (16/10).

Dia mengesampingkan seruan internasional untuk melakukan gencatan senjata. Dia menegaskan bahwa tidak ada kekuatan asing yang dapat menghentikan langkah Turki sebelum semua tujuan dipenuhi.

"Kami akan menghentikan operasi malam ini, jika mereka segera mundur," katanya, merujuk pada Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi.

Bagi Turki, kelompok Kurdi adalah organisasi teroris.

Dikabarkan Al Jazeera, Erdogan juga menolak negosiasi langsung atau tidak langsung dengan para pejuang Kurdi dan mengatakan satu-satunya cara agar serangan itu dihentikan adalah mereka untuk meletakkan senjata mereka, menghancurkan semua perangkap mereka dan keluar dari zona aman yang telah kami tunjuk.

Turki diketahui meluncurkan serangan ofensif pada 9 Oktober lalu yang bertujuan untuk mendorong kembali elemen "teroris" dari wilayah perbatasan timur Sungai Efrat dan membangun "zona aman" yang membentang setidaknya 30 km jauh ke Suriah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA